FANDOM

Sebuah Pekerjaan Di Mana Kau Menyelidiki Alien
Ultraman Geed, Episode 4
Tanggal diterbitkan 29/7/2017
Ditulis oleh Hirotaka Adachi
Diarahkan oleh Koichi Sakamoto
Panduan Episode
sebelumnya
Pekerja Kantor Zero
berikutnya
Rekan

Sebuah Pekerjaan Di Mana Kau Menyelidiki Alien (星人を追う仕事 Seijin wo Ou Shigoto?) adalah episode keempat dari Ultraman Geed.

RingkasanSunting

AIB memiliki target baru; Alien Pitt bernama Tri Tip, yang memiliki Bintang Kecil.

PlotSunting

Di Rumah Nebula, Riku berterima kasih pada Laiha karena membagi harga untuk membayar sepedanya. Ia tiba-tiba teringat Moa, teman masa kecilnya yang kini menjadi agen asuransi. Di tempat lain, Moa dan seniornya Zena menangkap Alien Hook karena diam-diam mencoba untuk menumbuhkan tanaman Lugus yang dilarang di Bumi. Dia sebentar jatuh ke efeknya sebelum terbangun setelah Zena tiba di markas AIB. Moa percaya bahwa pekerjaannya berakhir tapi Zena mengatakan bahwa ada hal lain yang perlu dikhawatirkan, seperti misteri Dampak Krisis, penampilan Geed (dengan kesamaan Belial) dan keterlibatan Garnisun Luar Angkasa di Bumi setelah mengirim Ultraman Zero.

Melihat motornya tidak seperti yang dia harapkan, Laiha memerintahkan Geed untuk segera mengembalikannya tapi akhirnya lebih suka memilikinya agar tetap menangani belanja bahan makanan dan melunasi hutang bulanannya kepadanya. Moa lupa menyimpan Lugus ke markas mereka tapi ada kejadian penting lainnya: ilmuwan AIB Alien Pitt bernama Tri Tip telah membuat sebuah kecelakaan dan batas kecepatan saat terburu-buru dalam wujud manusia di kota tersebut. Zena dan Moa dikirim oleh atasan mereka untuk menangkapnya. Pada saat bersamaan, Tri menabrak Riku dan menggunakan pisau energi untuk mencuri sepedanya. Dia bertemu Moa secara kebetulan karena mereka memiliki reuni singkat dan bersiap untuk mengejarnya dengan mobil saat dia terhubung dengan RE.M..

Sambil bertemu dengan klien lain, Kei memiliki saat singkat untuk "berkomunikasi dengan alam semesta" saat dia mendeteksi Bintang Kecil terdekat. Tri sempat menabrak Leito saat Eleking muncul dari danau terdekat. Riku meninggalkan Tri ke AIB dan berubah menjadi Geed untuk melawan Eleking sebelum jatuh ke listriknya. Setelah ditangkap, Tri akhirnya mengungkapkan apa yang terjadi: Eleking pernah menjadi senjata biologis dari kekuatan invasi balapan namun dia mengkhianati mereka setelah terpikat oleh kecantikan Bumi dan menyembunyikan Eleking sebelum menempatkan monster itu tertidur. Namun karena kemunculan Bintang Kecil di dalam tubuhnya, monster itu bangkit kembali dan dia mengalami semua masalah hanya untuk menariknya menjauh dari kota, sehingga menjelaskan kecelakaan, batas kecepatan dan pencurian yang dia buat.

Mengingat kata-kata yang dia ajarkan kepada Riku ("Duduk di sekitar tidak melakukan apa-apa tidak akan membawa kita ke mana-mana!"), Moa menempatkan Tri di mobil dan menggunakan Lugus Hook untuk melemahkan Eleking. Geed mengambil kesempatan ini untuk berubah menjadi Solid Burning dan di bawah permintaan Tri, mengakhiri kehidupan monster itu sendiri untuk memberikan istirahat. Geed memperoleh Kapsul Ultra dari Ultraman Hikari dan Kei memperoleh Kapsul Kaiju Eleking. Tri diterima ke AIB lagi dan bos Riku Haruo kembali membuka Pasar Galaksi di bawah minivan. Sementara Riku dan Moa mengunjungi Pasar Galaxy, dia mengenalkan Laiha, karena cemburu teman masa kecilnya. Leito muncul setelah mengamati mereka dari jauh dan berbicara secara pribadi dengan Riku. Zero mengambil alih dan mengenalkan dirinya tapi lebih suka mengajukan pertanyaan nanti saat melihat teman anak muda itu.

Kapsul Ultra NaviSunting

  • Riku: Kapsul Ultra Navi! Inilah kapsul hari ini!
  • Geed Riser: Ultraseven!
  • RE.M.: Ultraseven. Tinggi: 40 meter. Berat: 35,000 ton. Dia bertarung dengan senjatanya, Slugger Mata.
  • Riku: Selanjutnya yang ini!
  • Geed Riser: Eleking!
  • RE.M.: Monster ruang angkasa, Eleking. Tinggi: 53 meter. Berat: 25,000 ton. Monster gergasi dikenal karena ekornya yang panjang dan serangan listriknya.
  • Riku: Pastikan untuk menonton waktu berikutnya!

KastSunting

Kast TamuSunting

Aktor SuitSunting

PenampilanSunting

UltraSunting

Kaiju/SeijinSunting

Episode Ultraman Geed
Selamat Datang di Pangkalan Rahasia | Gadis yang Memotong Monster | Pekerja Kantor Zero | Sebuah Pekerjaan Dimana Kau Menyelidiki Alien | Rekan | Jadi Aku Bisa Menjadi Aku | Pengorbanan | Melampaui Takdir | Pedang sebuah Sumpah | Aku Membaca Pikiran | Identitas Geed | Namaku | Kembalikan Kenangan | Bayangan dari Shadow | Anak dari Pertempuran | Hari Pertama Akhir Dunia | Keajaiban Raja! Waktunya Mengubah Takdir!! | Pewaris Mimpi | Invasi Rumah Nebula | Monster Burung 10:00 Pagi | Pega Melarikan Diri dari Rumah | Mengambil Alih | Cahaya Sturm | Sepotong Harapan | Simbol Geed