FANDOM

"Kembalinya Ultraman Belial telah membuat alam semesta menjadi kekacauan. Untuk mengakhiri konflik, seorang ilmuwan, Ultraman Hikari, mengembangkan Kapsul Ultra. Kapsul ini mengandung kekuatan besar dari berbagai Ultraman. Meskipun mereka cukup kecil untuk muat di telapak tangan, bahkan ada yang memegang potensi untuk mengubah arah pertempuran. Namun... Berpusat di sekitar Bumi, gangguan menyebar melalui alam semesta, mengakibatkan jatuhnya kosmos itu... atau begitulah yang diyakini.."

―Narator
Selamat Datang di Pangkalan Rahasia
Ultraman Geed, Episode 1
Selamat Datang di Pangkalan Rahasia
Tanggal diterbitkan 8/7/2017
Ditulis oleh Hirotaka Adachi
Disutradarai oleh Koichi Sakamoto
Panduan Episode
sebelumnya
Ultraman Zero: The Chronicle
berikutnya
Gadis yang Memotong Monster

Selamat Datang di Pangkalan Rahasia (秘密基地へようこそ Himitsu Kichi e Yōkoso?) adalah episode pertama dari Ultraman Geed.

RingkasanSunting

Nasib Riku sebagai anak Ultraman Belial mulai terungkap saat dia harus berhadapan dengan lawan pertamanya, Skull Gomora, sebagai Ultraman Geed.

PlotSunting

Episode ini diawali dengan berbagai game Pahlawan Ultra melawan Ultraman Belial. Untuk mengakhiri konflik, ilmuwan Tanah Cahaya, Ultraman Hikari menciptakan Kapsul Ultra, perangkat kecil yang mampu memuat kekuatan Pahlawan Ultra. Tapi di tengah pertempuran, Belial memanggil super bom penghancur dimensi, yang membuat Bumi menjadi ledakan dan menghabiskan seluruh alam semesta dengan lubang hitamnya. Zero mencoba untuk membantu tapi dihentikan oleh Seven karena luka-lukanya dan kenyataan bahwa alam semesta berada di luar penghematan.

Pada hari ini, peristiwa apokaliptik telah diwahyukan telah disaksikan oleh masyarakat Bumi. Ditunjuk "Dampak Krisis", bencana tersebut pada mulanya diyakini sebagai akibat hujan meteor dengan catatan sebenarnya yang hancur namun baru-baru ini sebuah ilustrasi ditemukan di bawah tanah, yang menampilkan sosok Belial. Riku turun dari langit-langit setelah mencoba untuk mendapatkan camilan dengan manajernya datang untuk membantu nya. Setelah mendapat kunjungan dari adik perempuan dan adik perempuan Haruwo, mereka menemukan bahwa es krim dalam stok meleleh tapi freezer masih utuh. Di rumah Riku (Nebula House), Pega memutuskan untuk melihat malam tapi mantan menolak untuk menghindari paparan teman asingnya. Kata alien juga meragukan sifat Riku sebagai Earthling, karena pendengarannya sudah cukup untuk menemukan Pega dan mampu melakukan lompatan tinggi. Sambil menonton Don Shine, Riku bertanya kepada Pega apakah legenda Ultraman dalam perang melawan Belial itu benar namun ditolak. Tiba-tiba saja, monster aneh muncul di kota Hoshiyama, memaksa Riku, Pega dan manajernya untuk mengevakuasi Pasar Galaxy untuk kehidupan mereka. Di samping warga sipil lainnya, mereka kehilangan tempat tinggal dengan petugas polisi yang mencoba memindahkan mereka ke tempat perlindungan terdekat.

Sementara manajernya memutuskan untuk tinggal di rumah kakeknya, Riku terpaksa berlindung di sebuah observatorium bahwa ia pertama kali ditemukan sebagai bayi. Sementara berita tersebut melaporkan perjalanan monster ke Kadono, sebuah penyelidikan aneh muncul di depan mereka. Probe tersebut mengkonfirmasi Riku sebagai "B Factor" dan memanggil sebuah lift yang menyeret mereka ke sebuah pangkalan bawah tanah. Dia mengungkapkan dirinya sebagai “Reporting and Management System” dan menyatakan Riku sebagai pemilik basis. Dia memberinya beberapa perangkat, di antaranya adalah Riser yang membuatnya bisa berubah menjadi bentuk aslinya: Ultraman.

Setelah monster itu menghilang untuk sementara waktu, orang aneh berjaket hitam melihat kapsul hitamnya dan menggunakan Riser yang serupa untuk Riku lagi. Melalui U-Tom, komputer menyaksikan monster itu dan menyiapkan sebuah koordinat untuk mengirim Riku ke intinya. Setelah menamai sistem komputer seperti RE.M. (singkatan dari Reporting dan Management), Riku menunjuk bentuk aslinya sebagai Ultraman Geed dan menyatakan perangkat tersebut sebagai Geed Riser. Sementara Geed melawan monster itu di depan, para penonton menyaksikan saat Haruwo mengingat kemiripan raksasa itu dengan siluet Belial. Dengan batas waktu Geed (3 menit) mendekati, RE.M. menyatakan bahwa dia tidak bisa bertransformasi lagi selama 20 jam. Sebuah ide menabrak pikiran Riku saat dia akhirnya mendapatkan pengetahuan untuk menarik serangan finishernya: Wrecking Burst. Setelah Geed menghilang, pria berkulit hitam mengumpulkan kapsulnya yang sedang merokok sementara Riku menyaksikan pertempuran sebelumnya di layar terdekat. RE.M. Mengungkapkan bahwa Riku adalah anak pemilik asli base underground, Ultraman Belial, mengejutkan baik Pega dan remaja muda..

Kapsul Ultra NaviSunting

  • Riku: Kapsul Ultra Navi. Inilah kapsul hari ini!
  • Geed Riser: Ultraman!
  • RE.M.: Ultraman asli yang terhormat. Tinggi: 40 meter. Berat: 35,000 ton. Teknik khusus: Specium Ray.
  • Riku: Selanjutnya yang ini!
  • Geed Riser: Gomora!
  • RE.M.: Monster Kuno, Gomora. Tinggi: 40 meter. Berat: 20,000 ton. Dipercayai menjadi anggota spesies dinosaurus purba yang masih hidup, Gomorasaurus.
  • Riku: Pastikan untuk menonton waktu berikutnya!

PemeranSunting

Pemeran UndanganSunting

Pemeran PakaianSunting

PenampilanSunting

UltraSunting

Kaiju/SeijinSunting

TriviaSunting

  • Kartu Judul menunjukkan Geed Primitive dengan jari cakar, namun dalam pakaian dia tidak memilikinya.
  • Don Shine, pertunjukan yang Riku Asakura sedang nonton, memberi hormat kepada saingan Serial Kamen Rider Toei.
  • Cara Skull Gomora berjalan melalui kota, dilihat dalam pandangan helikopter, mencerminkan Shin Godzilla saat berjalan melalui jepang, meninggalkan jejak bangunan dan api yang hancur.
  • Ini adalah pertama kalinya dalam 12 tahun adegan pertempuran Pahlawan Ultra berlangsung di badan air di Bumi. Kejadian sebelumnya adalah Siapa Aku? dari Ultraman Max.
  • Masing-masing Kapsul Ultra yang lewat di bukaan agak terkait dengan masing-masing gips:
  • Episode ini tampaknya memiliki banyak referensi untuk Ultraman Leo, seperti Dampak Krisis bagi kehancuran Planet L77 dan adegan pertarungan di permukaan air.
  • Ketika Riku menabrak kepalanya, anda melihat apa yang tampaknya merupakan mesin arcade Banpresto, Banpresto merilis Toys dan bahkan menerbitkan game berdasarkan Ultraman, rangkaian permainan populer adalah seri Ultraman Fighting Evolution.

Episode Ultraman Geed
Selamat Datang di Pangkalan Rahasia | Gadis yang Memotong Monster | Pekerja Kantor Zero | Sebuah Pekerjaan Dimana Kau Menyelidiki Alien | Rekan | Jadi Aku Bisa Menjadi Aku | Pengorbanan | Melampaui Takdir | Pedang sebuah Sumpah | Aku Membaca Pikiran | Identitas Geed | Namaku | Kembalikan Kenangan | Bayangan dari Shadow | Anak dari Pertempuran | Hari Pertama Akhir Dunia | Keajaiban Raja! Waktunya Mengubah Takdir!! | Pewaris Mimpi | Invasi Rumah Nebula | Monster Burung 10:00 Pagi | Pega Melarikan Diri dari Rumah | Mengambil Alih | Cahaya Sturm | Sepotong Harapan | Simbol Geed